Sunday, September 26, 2010

Ular Piton Masuk Rumah Warga, Melingker Diatas Kasur

 Warga Dusun Ngangkrik, Triharjo, Sleman digegerkan oleh penemuan ular jenis Piton yang masuk ke salah satu rumah warga, Sabtu (18/10) pagi kemarin. Saat ditemukan ular piton dengan panjang sekitar tiga setengah meter dan  berat sekitar 20 kg ini sudah berada di dalam kamar tidur salah seorang warga dengan posisi melingkar. Kini ular yang oleh orang jawa biasa disebut sowo kembang ini saat ini justru menjadi tontonan warga sekitar.
Penemuan ular piton ini pertama kali diketahui sang pemilik rumah, Endang (28) saat hendak masuk kamar tidur usai pulang mudik dari kampung halamannya di daerah purworejo. Saat itu sang pemilik rumah bermaksud istirahat di dalam kamar karena kelelahan usai perjalanan mudik.
Tiba-tiba ia kaget dan berteriak histeris karena melihat ular besar sudah berada di dalam kamarnya. Kemudian ia memanggil salah seorang tetangganya medika febri, yang kebetulan terbiasa menangkap ular berbisa.
Dengan peralatan seadanya ular tersebut berhasil dijinakkan meskipun sang penjinak harus terkena lilitan ular pithon ini. Setelah berhasil ditangkap ular pithon dengan panjang 3 meter dan berat hampir 20 kilogram ini langsung dimasukkan ke dalam kandang agar tidak membahayakan orang yang melihat.
“Kini ular yang oleh orang jawa biasa disebut sowo kembang ini saat ini justru menjadi tontonan warga sekitar/ karena ukurannya yang panjang dan dengan berat sekitar 20 kg ini membutuhkan dua hingga tiga orang untuk mengangkat ular yang sempat menghebohkan warga ini,” (hmi)

No comments:

Post a Comment

Teriakasih telah berkunjung