Monday, September 20, 2010

Herry Zudianto: Setuju ibukota dipindah

JOGJA-Walikota Jogja Herry Zudianto mengaku sepakat jika ibu kota negara dipindahkan, asalkan ke luar daerah pulau jawa.
“100 persen saya sepakat kalo ibukota dipindah. Asalkan kedaerah Sumatra atau papua, bukan di Jogja” tegasnya, usai memberikan materi pada Latihan Kader (LK) II dan Senior Course (SC) HMI Cabang Jogjakarta di Balai Diklat Pertanian, di Wonocatur Jogja, Jum`at (20/8) sore.
  Menurut Herry, pembangunan pasilitas kesehatan, pendidikan dan lainnya akan selalu terpusat di ibu kota, maka cara untuk mensiasati kemajuan pembangunan diluar daerah adalah dengan memindahkan ibukota negara.
Dalam kesempatan itu juga Herry berpesan pada kader HMI, agar mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa depan. “HMI harus siap jadi pemimpin masa depan,” teganya.
Namun, lanjut mantan Aktivis HMI itu juga memberikan syarat bagi semua kader HMI yang akan menjadi pemimpin. Diantaranya, kader dituntut memilikin totalitas, integritas dan loyalitas.
Persoalan bangsa ini, imbuh Herry, menjadi tanggungjawab organisasi-organisasi mahasiswa. Namun Hery menyayangkan, kebanyakan organisasi mahasiswa saat ini tidak pernah mengangkat isu lokalitas. “kedepan HMI harus juga mengangkat isu-isu loka,” terang Herry Zudianto yang memberi materi dengan tema `HMI Dalam Mengelola Peluang dan Tantangan`. (hmi)

1 comment:

Teriakasih telah berkunjung